Subscribe to Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Banka Belitung feed
Updated: 31 min 37 sec ago

Manajemen PNS Merupakan Pengelolaan PNS Untuk Menghasilkan PNS Yang Professional

Mon, 04/30/2018 - 16:13

Pangkalpinang - Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dalam Peraturan Pemerintah tersebut yang dimaksud dengan Manajemen PNS yaitu pengelolaan PNS untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang professional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, dan bersih dari praktik KKN. Seperti yang kita ketahui Pegawai Negeri Sipil adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan.

Teknologi Komunikasi dan Informasi Akan Meningkatkan Efisiensi, Efektifitas, Transparansi dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Kearsipan

Wed, 04/25/2018 - 16:49

Pangkalpinang -Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat,perkembangan sudah menyentuh pada semua lini dan aspek kehidupan. Segala sesuatu sudah berubah menjadi era digital atau komputerisasi. Begitu pula dengan perkembangan teknologi yang sudah merambah pada pengelolaan dokumen. Pengelolaan dan penyimpanan dokumen yang dahulu menggunakan cara cara manual sekarang diganti dengan penyimpanan dan pengelolaan dokumen secara komputerisasi.

Revolusi Mental Meningkatkan Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong Bagi Aparatur Sipil Negara

Wed, 04/25/2018 - 12:56

Pangkalpinang – Adanya peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi nomor 11 tahun 2015 tentang road map reformasi birokrasi 2015 – 2019  dengan sasaran yaitu terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

Samakan Persepsi Perihal Cuti dan Impassing JFT, BKPSDMD Adakan Sosialisasi

Tue, 04/17/2018 - 16:32

Pangkalpinang –Sebanyak 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)yang terdiri dari kasubbag umum/kasubbag kepegawaian dan staf pengelola kepegawaian organisasi perangkat daerah (OPD) dan unit pelayanan teknis (UPT) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) mengikuti kegiatan Sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian, bertempat di ruang Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel, (Selasa, 13/03/2018).

LAN Menjaring Calon Pemimpin Perubahan Peserta Pelatihan Reform Leader Academy

Thu, 03/29/2018 - 15:12

Pemerintah dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dan mencapai tujuan reformasi birokrasi, telah mengembangkan berbagai instrumen yang diharapkan menjadi katalisator dan membentuk agen perubahan yang mampu dengan cepat memberikan dampak dan menggerakkan perubahan kearah yang lebih baik.

Indeks Porfesionalitas ASN Prov. Babel Terus di Evaluasi

Thu, 03/29/2018 - 11:29

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumder Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel)untuk kali kedua melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan indeks profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana pada tahun 2017 yang lalu kegiatan serupa pernah dilakukan.

BKN Uji Butir Soal Kepegawaian Kepada 50 Orang PNS Provinsi Bangka Belitung

Wed, 03/28/2018 - 10:53

Pangkalpinang – Dalam rangka validasi soal tes kompetensi kepegawaian, tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI dan BKN Kantor Regional VII Palembang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) melakukan kegiatan uji butir soal kepegawaian terhadap 50 orang pegawai yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov. Kep.

Staf Khusus Wapres RI Bidang Reformasi Birokrasi Beri Ceramah Umum di Diklat PIM IV Angkatan XXVI

Tue, 03/27/2018 - 10:20

Pangkalpinang – Integritas iman, ilmu dan amal merupakan sumber utama dan etos dalam pembentukan tata pemerintahan yang baik (good governance) dan corporate culture. Karena keterpaduan di antara ketiganya dapat mendorong para pelaku yang beriman tersebut untuk menghasilkan tatanan dan pelaksanaan tugas secara maksimal dan terbaik. hal tersebut dikatakan oleh Prof. Dr. Azyumardi AZRA, CBE yang merupakan Staf Khusus Wakil Presiden RI untuk Bidang Reformasi Birokrasi (19 Januari 2017-sekarang). pernytaan tersebut disampaikan oleh Prof. Dr.

Diklat PIM IV Angkatan XXVI Tempa Pejabat Eselon IV Profesional

Thu, 03/22/2018 - 10:29

Pangkalpinang – Salah satu tujuan yang ingin dicapai dengan diselenggarakannya Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) IV adalah untuk mempersiapkan pejabat eselon IV profesional yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar pegawai negeri sipil sehingga mampu menjalankan tugas dan perannyasecara profesional sebagai pelayan publik.

Diklat PIM IV Tahun 2018 Hanya Diselenggarakan Satu Kali

Wed, 03/21/2018 - 07:57

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) akan menyelenggrakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV sebanyak satu kali saja pada tahun anggaran 2018, hal tersebut terkait efisiensi yang harus kita lakukan karena kondisi keuangan yang tidak begitu menggembirakan di tahun 2018 ini. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Dr.

Provinsi Babel Harus Pintar Membuat Karya Tulis Ilmiah

Tue, 03/13/2018 - 14:13

Pangkalpinang – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Idealnya harus pintar membaca, pintar mendengar, pintar berbicara, pintar menulis dan yang terakhir pintar menulis secara ilmiah, hal tersebut diungkapkan oleh kepala BKPSDMD Prov. Kep. Babel, Drs. H. Sahirman, M.Si saat menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah tahun 2018 yang berlangsung di ruang Natar Praja kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel, (Selasa, 13/03/2018).