Gubernur Apresiasi Hasil Kerja Pol PP, Ini Kisahnya

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung restorasi lahan eks-tambang. Salah satunya di kawasan Islamic Center milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lokasi ini dulunya merupakan kolong-kolong bekas galian tambang timah ilegal. Kini, kolong-kolong tersebut sudah mulai diratakan kembali. Rencananya lahan ini nantinya akan dipergunakan oleh masyarakat untuk menanam sorghum, salah satu komoditi pangan yang kini mulai diperhatikan.

"Selama ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penertiban," ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman saat ditemui usai acara Penanaman Perdana Tanaman Sorghum di Lahan Ex Tambang Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Tanam dan Budidaya Sorghum Bangka Belitung, Selasa (05/03/2019).

Ini merupakan aset provinsi, kata Gubernur, jangan sampai dibilang orang kita melakukan pembiaran. Pelaku bukanlah penambang baru. Siapa yang berbuat maka ia yang harus bertanggung jawab.

Ia menambahkan bahwa ini juga merupakan hasil kerja pol pp, dalam hal ini adalah Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Satpol PP terus melakukan pengawasan terhadap proses penutupan lubang-lubang galian timah hingga persiapan lahan untuk penanaman sorgum.

Senada, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa mengatakan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan agar restorasi lahan eks tambang milik Pemprov Babel ini benar-benar dilakukan dengan baik. Salah satu yang dilakukan yaitu pembangunan posko siaga Satpol PP di kawasan Islamic Center.

Selain itu, Satpol PP juga mendukung sepenuhnya apabila ada mitra-mitra yang ingin ikut serta menyukseskan restorasi lahan bekas tambang ini. Tentunya hal ini dilakukan sesuai prosedur.

"Diharapkan nantinya hasil restorasi lahan ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat guna penguatan ketahanan pangan di Bangka Belitung," tukasnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP
Tags: 
#satpolpp #polppbabel #tibumtranmas