Gubernur Perintahkan Kepala SKPD Turun Ke Lapangan 

Simpang Rimba - Pasca dialog dengan petani dan nelayan se Bangka Selatan, Gubernur perintah kepala SKPD terkait turun ke lapangan.
 
"Setelah ini saya akan perintahkan Kepala SKPD   untuk mengecek kondisi langsung ke lapangan," demikian disampaikan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat berdialog dengan masyarakat pada kegiatan Temu Lapangan dan Temu Wicara kegiatan penyuluhan dan pendampingan petani dan Agribisnis di Kantor Camat Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (6/10/2015).
 
Burhanudin dari Kelompok Nelayan Kecamatan Tukak Sadai menyampaikan persoalan nelayan dalam menjaga kualitas mutu ikan segar masih membutuhkan biaya yang relatif mahal. Hal ini dikarenakan penggunaan es balok sebagai bahan pendingin ikan masih dikirim dari Pangkalpinang. 
 
"Padahal pabrik es ditempat kita telah dibangun pada tahun 2013 lalu, akan tetapi pengoperasiannya masih mengalami kendala belum masuknya aliran listrik," papar Burhanudin.
 
Menanggapi pertanyaan dari masyarakat tersebut, Gubernur mengatakan persoalan pabrik es di Tukak Sadai akan segera dicarikan solusi dengan pihak terkait.
 
"Bila dimungkinkan akan diupayakan dialiri listrik sesegera mungkin, kalaupun belum kami akan bantu genset sesuai dengan kapasitas," kata Gubernur.
 
Sedangkan Kelompok Tani Desa Rias mengeluhkan persoalan kerusakan saluran irigasi dan membutuhkan normalisasi. Kemudian bantuan bibit unggul juga sangat diharapkan masyarakat.
 
Hasanudin Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan bahwa persoalan saluran irigasi yang telah lama menjadi kendala pengairan telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat.
 
"Dalam waktu dekat pemerintah pusat akan segera membangun waduk agar persoalan pengairan di Desa Rias segera teratasi," kata Hasanudin.
 
Menyinggung persoalan bantuan bibit, Huzarni Penjabat Bupati Bangka Selatan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah menyiapkan sekitar 100.000 batang bibit Lada.
 
"Sebentar lagi akan kami serahkan bibit ini kepada masyarakat," ujar Huzarni.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina Andini
Fotografer: 
Suci Lestari
Bidang Informasi: 
SATPOLPP

Berita

08/09/2017 | Satpol PP Prov. Kep. Ba...
13/09/2016 | Humas Satpol PP
22/08/2016 | Diskominfo Babel
07/04/2016 | Dinas Kominfo
07/05/2015 | Dinas Kominfo
07/05/2015 | Dinas Kominfo
16/04/2015 | Dinas Kominfo
06/02/2013 | Dinas Kominfo