Jalanan Lengang, Parkir Kendaraan ASN Ditertibkan

Pangkalpinang - Jalanan di seputaran kantor Gubernur Bangka Belitung tampak lengang. Karena mulai hari ini Yamoea'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Ditlantas Polda Bangka Belitung dan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberlakukan kawasan steril parkir pada saat berlangsungnya upacara mingguan ASN di halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/01).

"Beberapa kawasan steril dari parkir kendaraan yaitu Jalan Pulau Bangka dan dan Jalan Pulau Belitung yang menghadap langsung halaman kantor Gubernur, " ujar Yamowa'a.

Biasanya jalanan tersebut selalu dipenuhi parkir kendaraan ASN yang melaksanakan upacara mingguan tiap hari Senin atau hari-hari besar Nasional dan hari Jumat saat pelaksanaan senam pagi bersama. Bahkan seringkali susunan kendaraan yang terparkir di sana menutup setengah jalan raya utama. Sehingga sudah dipastikan hal ini sangat mengganggu kenyamanan berkendara pengemudi lain yang lalu lalang di situ.

"Kebijakan pengaturan parkir ini akan kita berlakukan terus mulai hari ini, pengemudi akan diarahkan oleh anggota Satpol PP menuju kawasan parkir yang sudah ditentukan, " lanjut Yamowa'a.

Adapun kawasan parkir yang sudah disiapkan untuk kendaraan roda dua yaitu halaman depan Bank Sumsel Babel Kantor Kas Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung, halaman kantor Bappeda, Inspektorat, dan Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan untuk kendaraan roda empat di Jalan Pulau Ketawai, ruas Jalan Belitung yang berbatasan langsung dengan Bappeda, Inspektorat, dan Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kawasan tersebut diberlakukan apabila tempat parkir utama yang berlokasi di samping dan belakang Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sudah terlebih dahulu penuh terisi kendaraan.

"Ketentuan ini merupakan salah satu program penataan parkir yang terus dilakukan Satpol PP secara berkesinambungan. Dan pengemudi yang melanggar ketentuan ini nantinya akan dikenakan sanksi. " tukas Yamowa'a. (rusmini)

Sumber: 
Humas Pol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP