PPNS Penunjang Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, Ini Strateginya

Pangkalpinang - Penegakan Perda dan Perkada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini akan semakin baik. Pasalnya, tujuh orang Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah resmi menjabat sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil menambah jumlah PPNS yang sudah ada.

Salah satu di antara mereka yang dilantik adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa.

Usai menjalani pendidikan dan pelatihan PPNS di Mega Mendung beberapa waktu lalu, ketujuh ASN ini akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (15/02/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba. Disaksikan oleh Kepala Bidang Bimbimpastasnak dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum.

Dalam sambutannya, Siar Hasoloan Tamba berpesan pada para Pejabat PPNS yang baru dilantik ini agar lebih meningkatkan sinergitas kinerja dengan Penyidik Polri agar terselenggara fungsi kontrol yang tepat dan efektif dalam sistem penyidikan.

"Dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, agar membentuk paradigma untuk lebih proaktif mengatasi permasalahan yang terjadi dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang mengikatnya," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yamowa Harefa mengatakan bahwa dengan dilantiknya PPNS ini akan menunjang pelaksanaan penegakan Perda dan Perkada baik yang dikeluarkan oleh eksekutif maupun legislatif.

Selain itu, bisa menopang program-program pembangunan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini nanti akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dalam menjalankan tugasnya, PPNS diharapkan dapat bersinergi dengan pihak Polres dan Polda Babel, dengan dijembatani Korwas," pungkasnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP
Tags: 
#ppns #satpolppbabel #polppbabel #satpolpp #perda #perkada