Satpol PP Eratkan Kebersamaan dengan SPS

Pangkalpinang - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mestinya berbangga hati di masa kepemimpinan Harrie Patriadie. Pasalnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini membuat program kemanusian khusus untuk anggota satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Program ini bernama Satpol PP Peduli Sesama (SPS). 

"Seluruh ASN dan tenaga honorer pada Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhak mendapatkan santunan dari program SPS apabila ada keluarga inti yang sakit atau meninggal, " ujar Harrie saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (10/01/2018).

Selain santunan belasungkawa, program SPS juga menyediakan santunan bagi anggota yang menikah atau melahirkan. Dengan besaran santunan yang sudah ditentukan dan disepakati oleh seluruh peserta program SPS yaitu seluruh anggota Satpol PP provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Menurut Harrie, dana yang diperoleh untuk menjalankan program ini berasal dari sumbangan sukarela seluruh anggota Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tidak ada pungutan yang bersifat paksaan. Dan semua sumbangan anggota yang terkumpul sepenuhnya dikelola dan dipergunakan untuk kepedulian terhadap duka cita maupun suka cita anggota itu sendiri. 

Mengevaluasi kesuksesan tahun lalu, program SPS melakukan beberapa inovasi atau pengembangan di tahun 2018. Beberapa ketentuan pengelolaan dana sumbangan anggota ini terdapat penambahan nominal yang akan diperoleh penerima santunan. Ada juga karangan bunga yang akan diberikan kepada penerima santunan yang anggota keluarga intinya meninggal selain santunan berupa uang.

"Semoga dengan adanya program ini, akan meningkatkan kebersamaan jiwa korsa dan kepedulian antar anggota Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik dalam suka maupun duka," harap Harrie.(rus) 

Sumber: 
Humas Pol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP
Tags: 
#sps #polppbabel