Tiga Pemuda Terjaring Operasi Rutin Satpol PP

Pangkalpinang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bangka Belitung mengamankan tiga  pemuda yang diduga sedang menghisap lem dan menyalahgunakan obat batuk. Sejumlah pemuda ini terjaring anggota saat patroli rutin di sekitar kawasan Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu malam (7/9/2016).

Sandyaji Kasi Operasi dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, operasi patroli digelar dua kali seminggu ini merupakan wujud nyata kerja Satpol PP untuk menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat. Kawasan perkantoran dan pemukiman terpadu merupakan salah satu kawasan yang menjadi perhatian.

“Kawasan ini kerapkali dijadikan ajang muda mudi berkumpul. Dikhawatirkan mereka melakukan aktivitas atau perbuatan di luar kewajaran. Jangan sampai lokasi sekitar perkantoran dijadikan tempat penyalahgunaan obat, minum alkohol dan tindakan asusila," tegasnya.

Saat melakulan patroli, kata Sandy, anggota Satpol PP menemukan indikasi perbuatan tidak wajar. Tiga pemuda berkumpul diduga menghisap lem dan menyalahgunakan pemakaian obat batuk. Anggota menemukan empat kaleng lem dan 19 bungkus obat batuk di sekitar pemuda tersebut. Tiga pemuda ini kemudian dibawa ke kantor untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Cipto Nugroho Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP menambahkan, pemuda yang dibawa ke kantor Satpol PP diberikan arahan dan peringatan. Selanjutnya diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Tindakan ini diharapkan dapat dijadikan pelajaran agar tidak kembali melakukan perbuatan serupa.

“Sebanyak 50 anggota dilibatkan dalam patroli rutin yang digelar minimal dua kali seminggu tersebut. Kita ingin menciptakan ketenteraman dan kenyamanan masyarakat. Semoga tugas kita bisa membantu menurunkan tingkat kriminalitas, gangguan masyarakat dan dapat menciptakan ketenteraman lingkungan," harapnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Satpol PP
Editor: 
Diskominfo Babel
Bidang Informasi: 
SATPOLPP
Tags: 
#satpolppbabelkeren #humaspemerintah #GoGPR

Berita

08/09/2017 | Satpol PP Prov. Kep. Ba...
13/09/2016 | Humas Satpol PP
22/08/2016 | Diskominfo Babel
07/04/2016 | Dinas Kominfo
07/05/2015 | Dinas Kominfo
07/05/2015 | Dinas Kominfo
16/04/2015 | Dinas Kominfo
06/02/2013 | Dinas Kominfo