Tindaklanjuti Laporan, Satpol PP Tangkap Tambang Ilegal Samping Bandara

Pangkalpinang - Menindaklanjuti laporan intelijen, tim patroli Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyidak lokasi penambangan timah ilegal yang sedang beroperasi di samping pagar Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu pagi (04/02). Tim sidak ini dipimpin langsung oleh Yamowa'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Aktivitas penambangan ini terjadi di tanah aset milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tanpa mengantongi izin," ujar Yamowa'a.

Bersama puluhan anggota satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berbagai barang bukti diangkut dan diamankan ke kantor Satpol PP. Diantaranya adalah satu buah mesin tanah, lima buah pipa, dua buah mata rajuk, dua buah robin, tiga buah drum besi, lima buah drum plastik, dua buah jerigen, dua buah bulir, dua win dan satu buah pompa tanah.

"Para penambang dan pemiliknya pun kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan diproses sesuai peraturan yang berlaku," pungkas Yamowa'a.

 

Sumber: 
Humas Pol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Satpol PP
Editor: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP