Usai Libur Pemilu, Satpol PP dan Tim Pembina Disiplin Babel Sidak Seluruh OPD

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lakukan sidak ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, (18/04/2019). Tanpa terkecuali, seluruh UPTD OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berada di kabupaten/kota turut disidak.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, mengatakan walaupun hari ini terjepit, tidak boleh menghilang begitu saja dari kantor. Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer diabsen satu-persatu dan didata langsung oleh Sekda dibantu oleh Satpol PP.

Pegawai yang ditemukan tidak hadir tanpa keterangan dicatat untuk kemudian diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Hampir seluruh personil Satpol PP Babel dilibatkan dalam kegiatan ini. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa, turut serta melakukan sidak ke OPD yang sudah ditentukan sesuai arahan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Personil Satpol PP bersama Tim Pembina Disiplin Pemprov Babel dibagi menjadi beberapa kelompok. Seluruh staf ahli di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun turut memimpin tim ini sesuai OPD tujuannya.

Sebelumnya saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Satpol PP, Yamowa mengatakan Satpol PP harus siap dan disiplin terlebih dahulu. Satpol PP dipercaya untuk melakukan tugas penegakan disiplin ini oleh Kepala Daerah. Selain itu, dengan berakhirnya Pemilu, Satpol PP diminta untuk menjaga agar kondisi tetap kondusif.

"Apapun hasil akhirnya nanti, kita harus menjaga agar kondisi tetap kondusif," pesannya.

Sumber: 
Humas Satpol PP
Penulis: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP
Tags: 
#satpolppbabel #polppbabel #tibum #tibumtranmas