Warnet Air Itam Dapat Teguran Jam Malam

Pangkalpinang - Sebuah warung internet yang berada di seputaran Air Itam mendapatkan teguran keras dari Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, masih ditemukan pelajar yang masih bermain game saat sidak dilakukan pada Sabtu dini hari, (27/01).

"Pemilik warnet diminta untuk memberlakukan peraturan jam malam bagi anak-anak yang masih di bawah umur dan masih sekolah, " ungkap Yamowa'a, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ketika memimpin kegiatan.

Menurut Yamowa'a, sebaiknya anak-anak yang masih di bawah umur dan masih sekolah jangan diizinkan lagi untuk bermain jika sudah lewat jam belajar dan waktu sudah menunjukkan tengah malam. Mengingat beberapa waktu terakhir, sering ditemui kasus-kasus kriminal yang melibatkan anak-anak, entah itu sebagai korban ataupun pelaku kejahatan.

Jika peringatan ini tidak diindahkan oleh pemilik warnet, maka Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak akan sungkan untuk melakukan tindakan penertiban sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Sudah ada laporan negatif dari warga masyarakat sekitar warnet tentang aktivitas warnet tersebut, jadi bila memang masih meresahkan, kami akan melakukan tindakan tegas untuk penertiban, " pungkas Yamowa'a. (rus)

Sumber: 
Humas Pol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Satpol PP
Editor: 
Rusmini
Bidang Informasi: 
SATPOLPP